Sabtu, 12 Oktober 2013

autobiografi



Nama saya suratno, saya lahir pada 28 april 1990 di Semarang. Saya adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Ayah saya bernama masrokan dan ibu sukini saya keturunan asli suku jawa. Saya termasuk orang yang pendiam dan sedikit pemalu

Saya mulai bersekolah saat usia 5 tahun di TK(Taman Kanak-Kanak), dua tahun kemudia saya bersekolah di SDN 01 karangtengah demak.  Pada masa SD saya termasuk anak yang kurang pintar  sehingga naik kelas dengan nilai rata-rata cukup. Ketika kelas 3 SD saya mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang kering kaki kiri saya patah, dan butuh waktu kurang lebih 2bulan untuk  penyembuhannya.
Semasa kecil saya juga dikenal sebagai anak yang nakal, mungkin sudah tak terhitung kenakalan-kenakalan yang saya buat mulai dari membolos, berantem dengan teman sekelas, dll. Hal itu mungkin dikerenakan semasa kecil saya diasuh oleh nenek sedangkan orang tua sibuk bekerja. Tetapi selama di SD saya selalu naik kelas walaupun dengan nilai yang sangat pas-pasan.

Lulus dari sekolah dasar saya melanjutkan sekolah di SMP PANCASILA DEMAK yang cukup jauh dari rumah saya. Semasa SMP banyak belajar agama, karena SMP tersebut adalah sekolah islam. Saat ini saya bisa mengaji karena belajar disana, dikarenakan ada pelajaran tambahan atau khusus untuk  meningkatkan pengetahuan tentang islam. Menginjak masa SMP saya berubah yang dulunya nakal dan badung sekarang cenderung lebih pendiam dan kalem. Selama di SMP saya selalu mendapat ranking, dari kelas 1 sampai kelas 3 selalu mendapat ranking 3 besar. Bahkan beberapa kali saya mendapatkan beasiswa murid berpestasi.
                                                                                      
Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMA N 1 karangtengah. selama di SMA saya aktif dalam  kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler pramuka, volley dan pencak silat. hal ini dikerenakan rumah saya yang tidak jauh dari sekolahan. Waktu kelas 2 SMA saya juga dipercaya menjadi wakil ketua OSIS. Saya juga beberapa kali menjuarai kejuaraan silat antar pelajar, tahun 2006 dan 2007 saya menjadi juara 1 kejuaraan silat antar pelajar se-kabupaten DEMAK, kemudian tahun 2008 saya di percaya mewakili kab. DEMAK  mengikuti kejuaraan silat antar pelajar tingkat JATENG&DIY. Dalam kejuaraan selama 3hari itu saya memperoleh juara 2

Setalah lulus SMA saya pidah ke Jakarta. Sebenarnya saya bercita-cita menjadi seorang polisi beberapa kali saya mengikuti seleksi kepolisian tetapi selalu gagal dikarenakan mata saya mengalami minus 1.

Kemudian tahun 2011 saya memu melanjutkan sekolah perguruan tinggi, di UNIVERSITAS GUNADARMA. Saya mengambil jurusan psikologi, karena sejak dulu saya suka mengamati perilaku orang lain, mengapa orang bisa bertindak seperti ini? bertindak seperti itu? tentu itu semua ada latar belakang yang mendasarinya. Karena rasa ingin tahu seperti itulah yang mendorong saya untuk mendalami ilmu psikologi. Disela-sela kesibukan kuliah saya dipercaya orangtua mengelola usaha keluarga yang telah berjalan lebih dari 15th. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar